Pantang Menyerah Membuat Saya Menjadi Top 1% Performers Dunia

INSTITUT Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) menggelar Studium Generale bertajuk “Financial Freedom with Life Insurance Business” di Assembly Hall Kampus Harapan Bangsa, Jumat (2/10/15) kemarin. Studium Generale kali ini menghadirkan Esra Manurung, Author and Agency Owner PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Kehadiran Esra sebagai pembicara bukan tanpa alasan, ia dinilai sebagai sosok yang memiliki karakter dan mental yang sesuai dengan karakter mahasiswa ITHB yang selalu ditanamkan agar berani bercita-cita besar, selalu proaktif dalam berbagai hal positif, tidak mudah menyerah, dan memiliki kemampuan personal financial management yang baik.

Dalam uraiannya, Esra mengisahkan perjalanan hidupnya yang cukup berat dari nol hingga menjadi orang “hebat” seperti sekarang ini. “Hidup harus pantang menyerah, banyak bersyukur, punya impian dan cita-cita yang setinggi-tingginya. Jangan lupa untuk selalu bekerja keras,” ungkapnya. Pesan motivasi Esra bagi para mahasiswa yakni “History akan terulang secara otomatis, bila kita tidak merubahnya. Oleh karena itu berubahlah (menjadi lebih baik),” tambahnya.

Selain menghadirkan sosok yang menginspirasi bagi mahasiswa, Studium Generale yang dihadiri sekitar 300 mahasiswa ini juga digelar untuk memberikan pengalaman sekaligus mempersiapkan mahasiswa ITHB dalam menghadapi dunia karir. Mereka yang mengikuti acara ini meliputi mahasiswa dari jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, Akuntansi, DKV, Teknik Industri dan Manajemen.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan sebagai wahana memberikan inspirasi dan motivasi positif bagi mahasiswa ITHB yang dididik untuk menjadi pemimpin bangsa. Hal ini sesuai dengan misi dari Institut yang didirikan oleh Yayasan Petra Harapan Bangsa pada 2002 ini, yaitu menjadi universitas yang mendidik calon-calon pemimpin bangsa untuk membuat perubahan baik. Para pemimpin ini harus memiliki kompetensi berstandar global, karakter yang sangat baik, sekaligus memiliki tujuan untuk mempertahankan integritas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat umumnya kesejahteraan bangsa Indonesia. (HD-MH/Job)

About the author