BIAYA KULIAH DAN BEASISWA

Beasiswa Kuliah. Kampus Institut Teknologi Harapan Bangsa mengembangkan program studi yang memiliki prospek karier yang cerah dan sesuai dengan Revolusi Industri 4.0. Informasi program studi ITHB bisa dilihat di Daftar Program Studi. Prospek karier yang cerah dapat kita lihat dari seberapa besarnya lulusan prodi tersebut dibutuhkan perusahaan dan masyarakat saat ini.

Bukan hanya program studi dengan prospek karier, ITHB juga memperlengkapi mahasiswanya dengan sertifikasi berstandar internasional, Career Resource Center, dan dosen-dosen terbaik di bidangnya. Sertifikasi internasional, seperti Oracle dari US, SAP dari Jerman, Cisco dari US, dan ACCA dari Inggris, membekali setiap mahasiswa ITHB untuk siap berkarier global di berbagai negara. Career Resource Center atau CRC merupakan pusat pelatihan karakter dan keterampilan berkarier masa kini yang di kampus lain tidak diajarkan secara khusus, seperti perencanaan karier, keterampilan presentasi berbahasa Inggris, dan persiapan interview kerja.

Dosen yang Peduli dan Berkualitas

Dosen-dosen ITHB merupakan lulusan S2 dan S3 terbaik dari dalam dan luar negeri. Selain itu juga, mereka memiliki pengalaman industri dan wawasan bisnis yang luas, ditambah dengan sertifikasi dosen profesional. Namun yang paling utama, setiap dosen Kampus Harapan Bangsa memiliki karakter yang ramah, penuh perhatian, dan selalu peduli terhadap perkembangan proses belajar mahasiswa dengan mengedepankan penguasaan keterampilan.

Kualitas Pendidikan dan Biaya

Tentunya semua keunggulan itu tidaklah murah. Karena untuk mempertahankan pendidikan berkualitas internasional juga tidaklah mudah. Kampus Institut Teknologi Harapan Bangsa memahami bahwa selain mutu kampus, salah satu pertimbangan utama orang tua dan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi adalah biaya kuliah dan tersedianya beasiswa di kampus tersebut. Institut Teknologi Harapan Bangsa menyediakan beasiswa kuliah yang lengkap bahkan sejak tingkat pertama untuk membantu para mahasiswanya.

BIAYA KULIAH

Berikut ini adalah rincian komponen biaya kuliah di Institut Teknologi Harapan Bangsa. Bila ada pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai biaya kuliah maupun info beasiswa UTBK, silahkan menghubungi kami di 0812 1405 1772 (WhatsApp) atau admission@ithb.ac.id.

                                             Program Sarjana S1
Biaya Masuk
  • Biaya pengembangan
  • Biaya orientasi
  • Biaya test masuk narkoba
  • Biaya test buta warna (DKV)
  • Sumbangan sukarela (gelombang 2)
Biaya kuliah
  • Biaya tetap semester
  • Biaya SKS
  • Biaya praktikum
  • Biaya tutorial (DKV)
  • Biaya kemahasiswaan
Lain-lain
  • Biaya sertifikasi profesional
  • Biaya sertifikasi profesi
  • Biaya tugas akhir/skripsi untuk 2 semester
  • Biaya wisuda
  • Biaya kegiatan lain

BEASISWA HARAPAN BANGSA

Institut Teknologi Harapan Bangsa selalu mendukung setiap mahasiswanya melalui beasiswa dengan memperhatikan prestasi yang dicapai. Berbeda dengan kampus lain, ITHB memberikan beasiswa tidak hanya di awal masuk kuliah (JPA, Beasiswa UTBK), tetapi juga selama studi sampai lulus (GGB, Beasiswa Rektor).

Beasiswa-beasiswa tersebut diberikan untuk mendukung mahasiswa berprestasi agar dapat menempuh pendidikan sarjana demi mencapai karier global di jalur cepat namun memiliki keterbatasan finansial. Berikut ini adalah beasiswa-beasiswa yang diberikan oleh Institut Teknologi Harapan Bangsa.

Beasiswa UTBK (Ujian Tertulis Berbasis Komputer)

Beasiswa potongan sampai dengan 20% biaya pengembangan untuk siswa yang memiliki nilai UTBK >500.

JPA (Jalur Prestasi Akademik)

Beasiswa potongan sampai dengan 100% biaya pengembangan untuk siswa berprestasi (ranking 1-10) selama kelas X & XI.

Beasiswa Rektor

Berbeda dengan kampus lain, ITHB memberikan juga beasiswa selama studi sampai lulus melalui Beasiswa Rektor. ITHB membuka peluang bagi seluruh mahasiswa untuk memperoleh Beasiswa Rektor dalam bentuk potongan biaya sebagaimana tercantum dalam tabel berikut.

IP Semester
Beasiswa

3,75 – 3,89

50% bebas biaya tetap semester

3,90 – 4,00

100% bebas biaya tetap semester

JPO Basket (Jalur Prestasi Olahraga Basket)

Beasiswa 50-100% selama 8 semester untuk siswa dengan prestasi olah raga minimal di tingkat provinsi.

BPRG (Beasiswa Putra/Putri Rohaniwan & Guru)

Beasiswa untuk putra/i rohaniwan dan guru, potongan 50% selama 8 semester (syarat dan ketentuan berlaku).

BSS (Beasiswa Subsidi Silang)

Beasiswa potongan 50% biaya pengembangan bagi siswa yang merupakan saudara kandung dari mahasiswa aktif ITHB. Dan beasiswa potongan 25% bagi siswa yang merupakan saudara kandung dari alumnus ITHB.

GGB (Gerakan Gereja Belajar)

Beasiswa Gerakan Gereja Belajar merupakan beasiswa bergengsi nasional yang memberikan beasiswa penuh 100% selama 8 semester, tersedia untuk 50 orang/tahun akademik, bagi siswa yang lolos seleksi, dengan kriteria berprestasi secara akademik, aktif dalam pelayanan dan organisasi. Informasi lebih lengkap bisa dilihat pada halaman Beasiswa GGB.

Bantuan Finansial

Selain beasiswa-beasiswa di atas, ITHB juga menawarkan beberapa jenis bantuan finansial seperti: Pinjaman Mahasiswa, Beasiswa Atlet, Beasiswa Putra-putri Rohaniwan dan Guru, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa yang ada, kamu bisa mengisi form Program Beasiswa ITHB yang ada di bawah. Kami tunggu kamu di Kampus Harapan Bangsa untuk karier global jalur cepat.