TESTIMONIUM ALUMNI

Kami senantiasa menerima saran yang membangun dan komentar-komentar yang membesarkan hati dari para alumni kami. Silakan simak beberapa pernyataan berikut untuk dapat mengenal sudut pandang dari para alumni.

sado

Ryan Wolfred Sado, ST.

Alumnus Teknik Informatika 2014

Quality Assurance di Kios Untuk Dagang Online (KUDO)- perusahaan yang bergerak di bidang E-commerce, menghubungkan retail digital Lazada Indonesia, Bukalapak, Berrybenka, dan lainnya dengan masyarakat yang tidak memiliki akses internet, rekening bank, atau kartu kredit.

“Di ITHB saya mengenal tujuan hidup dan pembentukan karakter yang sangat membantu sampai saat bekerja. Saya pernah hilang harapan saat mahasiswa karena IPK di bawah 2, dan mata kuliah Algoritma mengulang 4 kali. Tapi saya terselamatkan oleh program kerohanian ITHB sehingga mendapat semangat baru dan bisa lulus tepat waktu.”

ladies
 Ladies Helly N Rantung, SE.

Alumnus Manajemen 2012

Project Management Officer,  Accenture – IT Consulting terbesar dunia, untuk proyek di Malaysia.

Pendiri & pemilik: Torang Samua Basudara Clothing, Manado.

“Di antara sesama alumni ITHB, kami memiliki ikatan kekeluargaan dan selalu saling membantu. Alumni ITHB suka bekerja keras bahkan sampai overtime, juga mampu memberikan presentasi yang menarik, ini semua membuat lulusan ITHB disukai Accenture.”

sweet

Sweetly Liani Makasend, SE.

Alumnus Prodi Akuntansi 2011

Finance & Accounting – PT Sighohoku Indonesia – anak perusahaan PT Duta Anugrah Damai Sejahtera yang bergerak di bidang kontraktor.

“Di dunia kerja kita harus siap menyelesaikan pekerjaan yang mungkin belum pernah diketahui caranya. Tidak semua orang mau dan siap untuk belajar hal yang baru dalam waktu yang singkat.

Karena sudah terbiasa mempelajari pengetahuan baru di ITHB, hal itu membantu saya dalam problem solving pekerjaan. Mata kuliah di ITHB juga sangat bermanfaat dalam aplikasi pekerjaan saya, terutama pelatihan Microsoft dan sertifikasi SAP dari CRC ITHB.”

Jeremy-Gunawan-kecil

Jeremy Gunawan, ST.

Alumnus Teknik Informatika 2016

Backend Developer, 2Stallions Digital Marketing Agency – sebuah agency yang berpusat di Singapura dan bergerak dalam bidang desain – pengembangan situs serta Marketing Automation.

“2 Stallions merupakan perusahaan yang tepat bagi saya untuk memulai karier karena saya dapat bekerja dalam lingkungan global.
Saya sangat beruntung karena ITHB telah memberikan berbagai pembelajaran untuk terampil dalam berkomunikasi dan presentasi, yang membantu saya siap bekerja di perusahaan internasional.”

Sheryl-Lemuel-Winata-kecil

Sheryl Lemuel Winata, S.Ds.

Alumnus Desain Komunikasi Visual 2014

Desainer grafis, 2Stallions Digital Marketing Agency – sebuah agency yang berpusat di Singapura dan bergerak dalam bidang desain – pengembangan situs serta Marketing Automation.

“Setiap hal yang saya pelajari di ITHB, telah membentuk kompetensi saya untuk dapat bekerja di perusahaan internasional. ITHB telah mengajarkan saya banyak keterampilan praktis seperti periklanan, branding, animasi dan video editing yang membuat saya mampu menghadapi dunia kerja.”

vitalis banner kecil

Vitalis Paskalis Pyoh, ST.

Alumnus Teknik Industri 2008

Advisor Strategy Group KPMG UK (Birmingham dan London), 2010-2014.
Global Sales and Markets KPMG Singapore dan Advisor Strategy Group KPMG Indonesia, 2014 – sekarang. Klynveld Peat Marwick Goerdeler (KPMG) – merupakan Firma Akuntansi 4 besar dunia yang berpusat di Belanda.

“Oleh perusahaan, saya pernah dipercaya menjadi salah satu ketua corporate responsibility program yang mengadakan charity program di Budapest dan beberapa negara Eropa Timur untuk membangun kembali Kathmandu, Nepal pasca gempa tahun 2015.  Bantuan dari program CSR KPMG UK tersebut juga diberikan sampai ke Bhutan dan sekitar Tibet.”

karinka

Karinka Priskila Tehupeiory,ST.

Alumnus Teknik Industri 2014

Quality Assurance, PT Aprisma Indonesia- anak perusahaan dari German Wirecard Group, sebuah perusahaan independen penyedia layanan transaksi pembayaran elektronik di dunia.

“Saya bersyukur, ITHB membentuk saya untuk memiliki integritas; bekerja baik dan maksimal tanpa perlu pengawasan dengan hasil yang memuaskan.”

chendra

Chendra, ST.

Alumnus Sistem Informasi 2013

Business Analyst, PT Indomarco Prismatama – salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia.

“ITHB melahirkan alumni ‘fast learner’, pantang menyerah, mau bekerja keras, dan selalu berdoa dalam menghadapi tantangan.”

agus

Agus Hermawan, SE.

Alumnus Akuntansi 2014

Internal Auditor, PT Bank Central Asia – bank swasta terbesar Indonesia selama hampir 60 tahun.

Team work”, salah satu budaya Harapan Bangsa yang diajarkan dan saya pegang teguh, memampukan saya berkomunikasi dan bekerjasama menyelesaikan setiap proyek bersama tim.”

Risyad

Risyad Sungkar, ST.

Alumnus Teknik Elektro 2011

Asc. IS Analyst, PT HM Sampoerna Tbk – perusahaan rokok terkemuka di Indonesia, afiliasi dari PT Philip Morris Indonesia dan bagian dari Philip Morris International Inc.

“ Satu kalimat tentang ITHB: Global Excellent!Lulusan lokal, kualitas internasional.”

andi

Andi Hermawantiandi,S.Ds.

Alumnus Desain Komunikasi Visual 2007

Store Manager, ACE Hardware- sebuah perusahaan retail hardware terbesar di dunia.

“Bagi saya Kampus Harapan Bangsa mengajari saya “how to life”, pengajaran yang berbeda dari kampus lainnya.”

ronal1

Ronal Hartandi Kriswandhani,S.Ds.

Alumnus Desain Komunikasi Visual 2012

Store Manager, ACE Hardware- sebuah perusahaan retail hardware terbesar di dunia.

“Bagi saya Kampus Harapan Bangsa mengajari saya “how to life”, pengajaran yang berbeda dari kampus lainnya.”

jekky1

Jekky L.B Sagala, ST.

Alumnus Sistem Informasi 2012

Materialman, Teras Offshore Pte Ltd- Perusahaan support services dan logistik kelautan dari Singapura.

“ITHB tidak hanya mendidik saya menjadi pintar namun juga mengasah personality saya. Ekstrakurikuler Basket yang saya ikuti di ITHB mengasah softskills, yang berguna di tempat saya bekerja sekarang.”

marko1

Marko Suswanto, ST.

Alumnus Teknik Informatika 2008

Managing Director, INGRC Consulting Group – sebuah perusahaan konsultan bidang manajemen resiko dan tata kelola perusahaan.

“Pada saat bekerja di konsultan Erns and Young saya memperoleh double promotion dalam waktu singkat, setelah 6 bulan bekerja saya dipromosikan ke level Senior dan tahun berikutnya menjadi Asistent Manager. Sekarang saya memiliki konsultan sendiri, INGRC Consulting Group dan saat ini sedang dipercaya menangani implementasi enterprises management pada salah satu BUMN penyedia jasa pelabuhan terbesar di Indonesia.”

gde mahardika

Gde Mahardikha, ST.

Alumnus Sistem Informasi 2009

Senior Engineer, Ice House Pte. Ltd – perusahaan pengembang mobile application yang pertama memperoleh sertifikasi Google di Asia Tenggara.

“Tantangan kerja terbesar yang saya hadapi adalah bagaimana bersikap profesional menghadapi orang – orang dengan budaya yang sangat berbeda. Di ITHB saya tidak hanya mendapat teori,tetapi diajar bagaimana cara bersikap. Para dosen selalu menekankan : Ilmu bukan segalanya! Kita harus bisa menempatkan diri kita dengan baik di dunia kerja.”

michael

Michael A. Y. Tobing, ST.

Sistem Informasi, 2011

Kami berhasil memenangkan sebuah tender proyek SAP di sebuah perusahaan tambang terbesar Indonesia. Sebagai pemimpin proyek, saya bersyukur perusahaan kami, PT. Anabatic Technologies, telah dapat melalui proses tersebut secara bermartabat.

hesalonika

Hesalonika .F, SE.

Akuntansi, 2011

Dengan latar belakang akuntansi yang saya miliki, saya mendapatkan kesempatan istimewa untuk menjadi pengembang perangkat lunak dan bergabung dengan Application Team di perusahaan besar Accenture. Bagi saya, ini adalah suatu pencapaian yang membanggakan.

ELSYA FHANI, ST.

Elsya Fhani, ST.

Teknik Informatika, 2006

Saya mendapatkan sertifikat ORACLE dan SAP dari

Career Resource Center ITHB. Sertifikat tersebut menjadi nilai tambah ketika saya akhirnya diterima bekerja di Accenture Malaysia sebelum saya menyelesaikan kuliah saya.

edward

Edward King, ST.

Teknik Informatika, 2011

Keberhasilan yang dicapai saat menyelesaikan sebuah proyek delapan bulan di Singapura membuat JATIS, perusahaan tempat saya bekerja sekarang, mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Setelah itu, perusahaan dapat terlibat dalam proyek besar berikutnya.

IVAN, ST.

Ivan, ST.

Teknik Industri, 2006

Saya melihat sendiri bagaimana perusahaan-perusahaan besar berupaya untuk merekrut para alumni ITHB. Saya yakin hal itu terjadi karena kami memiliki kompetensi unggul dan karakter yang kuat.

ANTHONY-RIADY-MUSTAKIN-ST.

Anthony Riady Mustakin, ST.

Sistem Informasi, 2006

Dengan berbekal Sertifikat SAP dari ITHB, saya dapat terlibat dalam sebuah proyek di Vietnam.

marissa

Marissa Sitanggang, ST.

Teknik Industri, 2009

Saat ini saya sedang mengimplementasikan SAP untuk sebuah proyek besar minyak dan gas. Terima kasih kepada ITHB yang telah membekali saya dengan SAP.

monica

Monica Anastasia, S.Ds.

Desain Komunikasi Visual, 2006

Saya berhasil mendirikan sebuah perusahaan milik pribadi dan membiayai kehidupan sendiri. Namun yang lebih penting adalah perusahaan saya mampu memberi kehidupan untuk orang lain.

imelda

Imelda Andriany, S.Ds.

Desain Komunikasi Visual, 2006

Kini saya sedang membantu pengembangan produk-produk terkenal berkelas internasional.

friska fix copy(1)

Frisca Ruth Stevani, ST.

Teknik Industri, 2013

ITHB telah membantu saya mempersiapkan diri sebagai lulusan yang berkompetisi dalam pasar internasional.

felicia guyadi

Felicia Guyadi, BBus (hons).

Art & Design, 2013

CRC (Career Resource Center) menyiapkan saya dengan semua hal yang diperlukan dalam memasuki dunia kerja: menyusun CV, menyiapkan presentasi dan wawancara.

Silvani

Silvanie Paulla, ST.

Teknik Industri, 2013

CRC di ITHB memberikan saya banyak pengetahuan tentang bagaimana mempersiapkan diri untuk wawancara kerja, bagaimana mempersiapkan CV, tentang kecakapan berkomunikasi, dan banyak lainnya.

STEFI I. TEHUPEIORY, ST.

Stefi I. Tehupeiory, ST.

Teknik Industri, 2012

ITHB mengasah keterampilan profesional saya dan memberikan saya keahlian-keahlian dan nilai-nilai yang saya perlukan dalam karir kerja saya.

KARISHMA CHOPRA,BBus

Karishma Chopra, BBus (hons).

Business Entrepreneurship, 2012

Menurut saya ITHB menawarkan lingkungan yang nyaman untuk seseorang tumbuh menjadi manusia yang cakap.

GRACE NATALIA, ST.

Grace Natalia, ST.

Teknik Komputer, 2012

Saya bangga sekaligus bersyukur dapat lulus dari ITHB Program Studi Teknik Komputer. Kegiatan-kegiatan dalam organisasi kemahasiswaan telah membekali saya dengan keterampilan profesional yang saya perlukan.

NICKY RYAN TATUMPE, BBus

Nicky Ryan Tatumpe, BBus

Business Entrepreneurship, 2012

ITHB memang luar biasa. Para pengajar dan karyawannya, termasuk kawan-kawan saya, sangat membantu dalam mewujudkan cita-cita saya.

MELLYSA ROSALINNA, ST.

Mellysa Rosallina, ST.

Teknik Industri, 2011

Terima kasih yang tak terhingga untuk ITHB yang telah mendidik saya. Saya siap menghadapi kompetisi global.

Michael Tobbing, ST.

Michael Tobing, ST.

Teknik Informatika, 2011

Saya bangga pernah belajar di ITHB. Mereka memberikan saya pendidikan yang berkualitas. Saya berhasil mendapatkan sertifikasi internasional SAP yang mendorong saya untuk berkaring sebagai konsultan pada sebuah perusahaan konsultan ternama.

Rusna, ST.

Rusna, ST.

Sistem Informasi, 2010

Program-program ITHB membantu saya dalam menumbuhkembangkan rasa percaya diri dan meraih sebuah posisi pada salah satu perusahaan nasional terbesar bahkan sebelum saya lulus.

Aaron Wibowo, ST.

Aaron Wibowo, ST.

Teknik Industri, 2009

Program-program pada Career Resource Center sangat membantu saya menjadi profesional handal.

Alfonz

Alfonz Jan Fritzh.

Advance Diploma IT
ITHB IP, 2010

Program Internasional ITHB memberikan saya banyak pengalaman baru yang dapat saya pelajari secara menyeluruh, intensif, dan efektif melalui metode ‘learning by doing’.

Deni Nugraha, ST.

Deni Nugraha, ST.

Teknik Elektro, 2009

Saat ini saya bekerja di ZTE. Dengan proyek di lebih dari 60 negara, ZTE memberikan saya kesempatan global untuk bekerja dengan para profesional telekomunikasi kelas dunia.

HADY KURNIAWAN, ST.

Hady Kurniawan, ST.

Teknik Informatika, 2009

Ketika masih kuliah di ITHB, saya banyak mengerjakan proyek-proyek yang berhubungan dengan Teknologi Informasi. Pengalaman berharga tersebut membantu saya dalam mendapatkan pekerjaan di PT. MGTH bahkan sebelum saya lulus.

IVAN LIMANJAYA, S.Ds

Ivan Limanjaya, S.Ds

Desain Komunikasi Visual, 2009

Setelah menyelesaikan magang di Artek and Partners, saya langsung direkrut sebagai Penata Artistik.

JOHN JOHAN THEODORICUS, ST.

John Johan Theodoricus, ST.

Teknik Informatika, 2008

Kuliah di ITHB membantu saya berkarir di Accenture Malaysia, dan sekarang di Singapura.

RENATA E. AMIMAN, ST.

Renata E. Amiman, ST.

Sistem Informasi, 2008

ITHB menanamkan karakter Harapan Bangsa dalam diri saya. Karakter ini menjadikan saya pelita dalam dunia bisnis.

HENDY WINATA, ST.

Hendy Winata, ST.

Sistem Informasi, 2008

Program-program Career Resource Center membukakan saya kesempatan untuk berkarir di PT. HM Sampoerna.

VICTOR S.E. RUMENGAN, ST.

Victor S.E. Rumengan, ST.

Teknik Informatika, 2008

Para dosen di ITHB sangat membantu dan menjadi panutan buat saya. Program-program Career Resource Center meningkatkan rasa percaya diri saya dalam memulai karir sebagai konsultan.

ANDAR SUROSO SITOHANG, ST.

Andar Suroso Sitohang, ST.

Teknik Informatika, 2007

Setelah menyelesaikan kuliah di ITHB, saya langsung bekerja di PT. Telkomsel. Saya dipercaya untuk bertugas di bagian manajemen penyimpanan data seluruh wilayah Indonesia.

LILY YANTI, ST.

Lily Yanti, ST.

Teknik Industri, 2007

ITHB gave me a qualified education curriculum which lays the foundation for me to pursue my graduate deegre at National Taiwan University

SOFI ROMANTI, ST

Sofi Romanti, ST

Teknik Industri, 2007

Keinginan saya untuk melakukan studi lanjut di National Taiwan University menjadi terealisasi berkat program intensif sertifikasi SAP yang diselenggarakan oleh Career Resource Center ITHB.

Cindy Kristiya Himawan, ST.

Cindy Kristina Himawan, ST.

Sistem Informatika, 2006

Berbekal sertifikasi SAP dari ITHB, saya terlibat dalam pelbagai proyek SAP di banyak bagian dunia seperti Vietnam, Brazil, Malaysia dan lain-lain.

ERICK DACU, ST.

Erick Dacu, ST.

Teknik Industri, 2006

Bekerja sebagai pengembang perangkat lunak pada sebuah perusahaan konsultan IT memberi kepuasan tersendiri. Terima kasih kepada Career Resource Center atas penyelenggaraan pelatihan-pelatihannya yang sangat membantu saya dalam mempelajari keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan, etos kerja dan sertifikasi profesional.