SPIRITUAL GROWTH

Salam untuk semua mahasiswa.

Ilmu pengetahuan dan keimanan seringkali dianggap sebagai dua hal yang bertentangan. Namun hal itu tidaklah benar.

Meski berperan penting dalam kehidupan modern, ilmu pengetahuan dan teknologi akan selalu memiliki keterbatasan. Sayangnya, sebagian orang memilih untuk percaya bahwa pertanyaan terbesar dalam hidup dapat dipecahkan oleh ilmu pengetahuan dan usaha manusia semata.

Akan tetapi, untungnya itu bukan satu-satunya pilihan.

Di ITHB, kami percaya bahwa kesuksesan, kebahagiaan, sukacita, kedamaian dan makna hidup itu sendiri sejatinya hanya dapat ditemukan oleh mereka yang sepenuhnya memanfaatkan kapasitas intelektual mereka, yang senantiasa mengembangkan karakternya, dan, yang paling utama, yang menyadari dan memelihara jasmani dan rohaninya dengan cara mengalami kasih dan karunia Tuhan.

Orang-orang seperti inilah yang mampu mencapai hakikat perjalanan hidup, yaitu untuk memenuhi misi dalam kehidupan mereka dan tujuan Pencipta.

“In the end, it’s never about us. It’s about God” (Rick Warren).

“I place no value on anything I have or posses except in relation to the Kingdom of God” (David Livingstone).

Adalah suatu kehormatan bagi kami untuk memberi Anda kesempatan untuk tumbuh tidak hanya dalam hal kompetensi dan karakter, tetapi juga secara rohani. Kami berharap kelak anda mengalami perubahan hidup dalam Kristus dan mampu menjadi pelayan setia-Nya dalam setiap aspek kehidupan Anda.

Banyak mahasiswa membuat keputusan yang terpenting dalam hidup mereka dengan secara positif menjawab kasih Tuhan dan menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat semasa mereka berkuliah. Hal tersebut memungkinkan mereka untuk tidak hanya sukses dalam hal karir dan keluarga, tetapi juga mencapai kehidupan yang bermakna dalam kekekalan. Namun, begitu mereka lulus, seringkali mereka dihadapkan dengan cobaan yang menguji keimanan mereka.

Oleh karena itu, kami mendorong Anda untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan kerohanian di kampus yang akan membantu Anda tumbuh sebagai seorang pengikut Kristus. Berikut adalah tiga hal kami ingin Anda coba:

Pertama, kami mendorong Anda untuk mengawali dan memperdalam hubungan Anda dengan Tuhan. Anda akan menemukan banyak kegiatan di ITHB: Morning Power, Persekutuan Mahasiswa (Student Felowship), Care Group, Outreach, Mata Kuliah Agama Kristen, dan Konseling, yang akan memelihara akar rohani Anda. Anda juga dapat menemukan teladan Kristen yang dapat Anda contoh.

Kedua, kami mendorong Anda untuk mengamalkan keimanan melalui karya-karya Anda dalam kehidupan sehari-hari.

Dan yang terakhir, kami mengajak Anda untuk mulai membuat dampak positif dalam keluarga Anda, di tempat kerja dan untuk negara Anda dengan berbagi kasih karunia Tuhan dan cinta kepada orang-orang di sekitar Anda.

Bergabunglah dengan pelayanan kami dan mari kita semaikan rohani bersama dalam Kristus.

Tuhan memberkati, Tim Spiritual Growth ITHB

KEGIATAN ROHANI DI KAMPUS
morning power
PMHB
English Bible Club
Outreach
OUTREACH

Outreach adalah serangkaian kegiatan yang bertujuan menumbuhkan persahabatan antara mahasiswa lama dan mahasiswa baru. Kami menyadari bahwa banyak mahasiswa baru memerlukan bantuan dalam masa transisi ke dalam sistem pendidikan tinggi dan dalam memasuki kehidupan yang mandiri, yang tidak bergantung pada keluarga yang tinggal jauh di luar kota. Harapan Bangsa “big brothers and sisters” akan menjadi teman dan sahabat bagi mahasiswa baru dalam periode transisi yang penting ini. Mereka akan menghabiskan waktu mereka yang berharga untuk memastikan bahwa mahasiswa baru bergabung dengan komunitas yang tepat, yang terdiri dari orang-orang yang benar-benar peduli dan berdoa bagi mereka dan yang berharap bahwa mereka akan juga menikmati anugerah Tuhan dan menemukan tujuan-Nya untuk hidup mereka.

PERSEKUTUAN MAHASISWA (STUDENT FELLOWSHIP)

ITHB menyelenggarakan persekutuan mahasiswa setiap hari Jumat, pukul 11.00-12.30, di Aula. Kami mengundang pengkhotbah dari berbagai denominasi yang berbagi topik yang berbeda dalam Firman Tuhan yang memberikan jawaban atas berbagai tantangan rohani yang dihadapi oleh mahasiswa. Kegiatan ini juga merupakan kesempatan yang sangat baik untuk berkenalan dengan mahasiswa dari departemen lain. Kami juga mengajak siswa untuk mengambil bagian dalam pelayanan persekutuan sebagai musisi, penyanyi, pemimpin ibadah, serta sebagai pengurus.

CARE GROUP

Dalam care group, mahasiswa secara rutin bertemu dengan lima sampai sepuluh teman baru yang peduli satu sama lain dan sepakat untuk belajar bersama untuk bertumbuh dalam karakter Kristus, sambil mempersiapkan diri untuk mencapai misi utama mereka: untuk menjadi saksi Kristus di dunia kerja. ITHB telah mengembangkan bahan pelajaran khusus (I’m a Difference Maker) untuk digunakan dalam sesi care group yang akan berlangsung selama 6 semester dan, sedikit berbeda dari program pemuridan biasa, lebih fokus pada misi pasca-kelulusan di dunia kerja.

KELAS ALKITAB DALAM BAHASA INGGRIS
Mari belajar Alkitab dan berbicara dalam bahasa Inggris sekaligus. Kelas Alkitab ini dipandu penutur asli bahasa Inggris. Di Kelas Alkitab, mahasiswa tidak hanya dapat mempelajari firman Tuhan di bawah bimbingan pengajar yang berpengalaman, namun juga berkesempatan untuk saling berbagi mengenai apa yang sudah dipelajari, dengan menggunakan bahasa Inggris.
MORNING POWER

Sesi pagi selama 30 menit setiap hari untuk mengawali hari dengan bimbingan dan kekuatan dari tempat kudus. Sesi ini terbuka untuk semua orang di kampus, mahasiswa, dosen, dan staf, yang mendambakan petunjuk-Nya setiap hari.

KONSELING

Kami menyadari bahwa selama 4 tahun belajar di ITHB, mahasiswa mungkin mengalami masalah pribadi yang bisa menghalanginya untuk dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Untuk membantu siswa melanjutkan dan melalui persoalan tersebut, mereka dapat menghubungi konselor kami, yang akan ada bagi mereka untuk mendengarkan, memberikan nasihat Alkitab dan berdoa bersama-sama. Kantor penasihat kami berada di Ruang Konseling, Basement 1, Gedung 1.