KARYA MAHASISWA
SW131100001

‘Lukisan Alam Benda Buah & Sayuran karya Nara Anumila Gnagey’


Dasar-dasar Menggambar

100% gambar tangan menggunakan pensil warna.

SW131200001

‘Tap Jewelry Product Cataloque’ karya Steven Alexader’


Metode Produksi Grafis

Corporate Tap Jewelry

SW140200001

‘Nirmana 2D’ karya Vivi Siskayanti


Desain Komunikasi Visual

Pada dua semester pertama, mahasiswa diberikan pengetahuan dasar tentang bahasa visual untuk membantu mereka mengerjakan tugas tingkat lanjutan. Mata kuliah ini dibagi menjadi dua kategori, objek dua dimensi dan tiga dimensi. Tujuan pembelajaran: pelatihan kepekaan visual. Tema bahasa visual : Komposisi, harmonisasi warna, irama, kedalaman.

SW140200002

‘Tipografi terapan’ karya Devena


Desain Komunikasi Visual

Huruf dan Tipografi adalah mata kuliah yang memberikan mahasiswa perspektif tentang jenis huruf & tipografi dan bagaimana menggunakannya secara kontekstual dalam desain komunikasi visual. Dengan dibekali pengetahuan tentang tipografi, mahasiswa kelak dapat memilih dan membuat aksara sesuai dengan kebutuhan solusi desain. Tema: Sampul album musik. Tujuan Pembelajaran: Memahami dasar-dasar tipografi.

SW140200003

‘Logo sebagai identitas perusahaan’ karya Clarissa Refira


Desain Komunikasi Visual

Di semester ini mahasiswa akan diberikan pengetahuan tentang identitas dalam Desain Komunikasi Visual. Salah satu tugasnya adalah merancang identitas perusahaan, seperti membuat logo dan penerapannya pada berbagai item yang diperlukan. Tema : Identitas Visual. Tujuan Pembelajaran : Memahami identitas korporat secara mendalam.

SW140200004

‘Cityscape’ karya Darman Kadir


Desain Komunikasi Visual

Mahasiswa memahami teknik dasar ilustrasi dan dilatih untuk menerapkannya di media dengan benar. Karya ini menggambarkan suasana di beberapa sudut kota Bandung. Peralatan : Pensil, pensil warna, kertas gambar. Tema : Teknik Ilustrasi. Tujuan Pembelajaran : Keterampilan dan kepekaan dalam menangkap suasana.

SW140200005

‘Sungai Bersih Cikapundung’ karya Ferydianto Yohanes

Desain Komunikasi Visual


Melalui mata kuliah ini, mahasiswa dilatih untuk menjadi lebih memperhatikan berbagai isu lingkungan sosial. Melalui tugas ini mahasiswa diminta untuk merancang PSA yang berhubungan erat dengan budaya, sosial dan lingkungan. Tema : Public Service Announcement. Tujuan Pembelajaran : Membangun kesadaran sosial.

SW140200006

‘Merek Soyami’ karya Kireina Hana Rustandi


Desain Komunikasi Visual

Ini adalah mata kuliah desain tingkat lanjutan di ITHB. Mata kuliah ini meningkatkan kemampuan yang sebelumnya telah dipelajari oleh mahasiswa di mata kuliah lain. Mahasiswa diminta untuk mengubah citra satu usaha kecil tertentu. Mereka merancang konsep dan strategi untuk kepentingan ini, termasuk aplikasi media yang paling efektif. Tema : Produk rebranding. Tujuan Pembelajaran : Membangun citra positif dalam sebuah merek.